Rabu, 20 Agustus 2014

Akuntansi


Akuntansi
Kata akuntansi memang sudah sangat sering kita dengar. Namun tidak kurang pula diantara kita yang sudah sering mendengar kata akuntansi namun belum tahu definisi dari akuntansi tersebut. Mungkin sebagian lagi dari mereka mengrtikan akuntansi sebagai sesuatu yang berhubungan dengan uang. Lalu apa sih akuntansi itu ? dan untuk apa akuntansi itu dipelajari ? Oke, kali ini saya akan membahas sekilas tentang akuntansi.
Apa sih akuntansi itu? Akuntansi adalah proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan. Dan orang yang bekerja dibidang akuntansi ini ( profesinya ) disebut sebagai akuntan. Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat. Laporan tersebut digunakan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lain, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik.
Jadi kalau kalian pngen menjadi seorang akuntan maka ketika kuliah kalian harus mengambil jurusan akuntansi. Selain itu, mengapa kita mengambil jurusan akuntansi ? tidaklain adalah karena prospek kedepannya bagi lulusan dari jurusan akuntansi sangatlah baik. Setelah lulus kuliah dari jurusan ini nanti, kita tidak hanya dapat menjadi seorang akuntan, tapi kita juga bisa bekerja sebagai pegawai bank dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar